Kamis, 07 Januari 2010

Film Kartun Jadi Nomor Satu


LOS ANGELES - Dominasi The Blind Side di puncak box office runtuh oleh film animasi Disney terbaru, The Princess and the Frog. Akhir pekan ini film tersebut berhasil meraih pendapatan USD 25 juta (sekitar Rp 236 miliar) dalam rilis perdananya.

Raihan itu mengalahkan The Blind Side yang hanya mendapatkan USD 15,5 juta (sekitar Rp146 miliar) di minggu ketiga. Sementara film yang semula digadang-gadang menguasai box office, The Twilight Saga: New Moon, pekan ini berada di posisi keempat dengan perolehan USD 8 juta (Rp75 miliar).

Dikutip dari Associated Press, The Princess and The Frog adalah film yang dibuat secara tradisional dengan lukisan tangan untuk animasinya. Kali terakhir film animasi berdasar lukisan tangan dibuat Disney pada 2004, yakni Home on the Range. Menurut Chuck Viane dari Buena Vista Disney, film tersebut memang gampang membuat orang senang. “Ini adalah salah satu contoh karya klasik Disney dan orang-orang menyukainya,” ucap Viane.

Namun, pesaing film itu dalam box office pada pekan-pekan mendatang tidak ringan. Yang pertama adalah Invictus, sebuah film tentang Nelson Mandela. Film yang dibintangi aktor watak Morgan Freeman tersebut diperkirakan meraih banyak penonton serta mendulang penghargaan.

Selain itu, ada film Peter Jackson, The Lovely Bones, yang dibintangi Mark Wahlberg dan Rachel Weisz. Jangan lupa, Jumat pekan ini (18/12), film supersci-fi dengan bujet terbanyak sepanjang sejarah perfilman, Avatar, bakal dirilis. (ayi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar